Get For Free

GetForFree Situs, Situs Yang Memberikan Informasi Lowongan Pekerjaan,Download Film,dan Tourism in Indonesia

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Minggu, 09 Agustus 2009

Meteran Tukang Jahit Bisa Deteksi Penyakit Jantung

Diposting oleh Wisnoe

Anda Pernah ke tukang jahit? Rupanya pita pengukur (meteran) yang biasa dikalungkan dileher, bisa menjadi alat untuk memprediksi apakah anda berpotensi menderita penyakit jantung atau tidak, loh!

Studi yang dipaparkan dalam pertemuan Amerikan Heart Association (Asosiasi Jantung Amerika) menunjukkan pinggang berukuran besar dapat menjadi jalan singkat menuju serangan jantung atau penyakit jantung serius

Dr.XavierJouven dari INSERM, kelompok peneliti dari Villejuif, Perancis, besarta koleganya melakukan penelitian terhadap 7.000 polisi pria dan wanita Perancis usia paruh baya yang meninggal akibat serangan jantung atau penyakit jantung lainnya.

Mereka memperhatikan ukuran lingkar pinggang dan BMI (Body Mass Index), rasio dari tinggi dan berat badan yang digunakan secara umum untuk mengetahui seseorang mengalami kelebihan berat badan atau kegemukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pria-pria berperut buncit memiliki kemungkinan meninggal lebih cepat. Selain itu, didapati pada orang-orang dengan angka BMI yang tinggi tidak beresiko meninggal dini kecuali mereka yang memiliki lingkar pinggang besar. Sebagai Patokan, pinggang berukuran 40 inchi atau 102 cm sudah merupakan tanda bahaya besar bagi pria, sedangkan untuk perempuan resiko tersebut meningkat pada lingkar pinggang berukuran 30 inchi atau 76 cm.

Jadi, tempat lemak bercokol di dalam tubuh perlu di waspadai. Bentuk tubuh "apel" dimana lemak berkumpul di perut atau bagian tengah badan lebih berbahaya dibandingkan bentuk tubuh 'pir" yang besar dibagian bokong atau paha.

0 komentar:

Posting Komentar